Manfaat Harga Perak yang Menanjak Bagi Investor

harga perak

Manfaat Harga Perak yang Menanjak Bagi Investor

administrator No Comment
Cincin Perak

Banyak orang memiliki pikiran atau ide untuk berinvestasi emas, namun karena harga emas cenderung mahal, tidak sedikit juga orang yang akhirnya beralih ke perak sebagai alternatif untuk berinvestasi. Walaupun harga perak memang tak semahal emas, namun perak juga memiliki kelebihan yang bisa di tonjolkan selain emas.

harga perak

harga perak

Berinvestasi Dengan Harga Perak? Mengapa Tidak?

Banyak orang yang ragu, apakah perak dapat dijadikan alat untuk berinvestasi karena harganya yang murah. Namun, informasi dibawah ini pasti akan merubah cara pandang Anda kepada perak.

  • Harga Perak Selalu Naik

Alasan pertama mengapa Anda lebih baik berinvestasi dengan perak daripada emas adalah, karena harga akan selalu naik. Memang ada kemungkinan harga dapat turun, namun, kenaikan presentasi harga cenderung tinggi. Harga perak dapat naik setidaknya tiga kali lipat setiap tahun, contohnya, pada tahun 2010 harga naik sekitar 30%. Bahkan kenaikan harga bisa mencapai 300%, dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 9.000.

  • Perak Tidak Akan Sulit Permintaan

Dalam industri perhiasan, perak tidak akan mungkin sulit permintaan. Yang dimaksudkan disini adalah jika Anda ingin membuka usaha dalam dunia perhiasan perak, Anda tidak akan rugi dalam jumlah yang banyak, karena perak akan selalu menjadi permintaan pasar sebagai bahan dasar membuat perhiasan. Alasannya adalah karena harganya yang murah, selain itu juga dapat dijadiakan alat investasi untuk orang banyak.

  • Harga Perak Akan Menguat di Akhir Tahun 2016

Mengacu pada data yang berasa dari antam gold, pada tahun 2016 harga telah naik sebesar 10% dari harga awal Rp.9.900 naik menjadi Rp.10.300 dengan harga beli sebesar Rp.9.800. alasan mengapa harga cenderung naik pada 2016 ini diperkirakan karena harga dollar mengalami penurunan dan harga emas yang naiknya cenderung fluktuatif.

 

Beberapa Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Perak

Setelah Anda membaca beberapa informasi di atas, mungkin beberapa dari Anda ada yang mulai memiliki ide untuk berinvestasi dalam bidang perak. Jika Anda adalah orang awam dan belum pernah terjun kedalam dunia bisnis logam mulia, Anda harus mengetahui beberapa hal berikut ini.

  • Negara Terbesar Penghasil Perak

Jika Anda mengetahui bahwa Papua, Indonesia merupakan termasuk daerah terbesar dalam penghasil emas. Apakah Anda tau, negara manakah penghasil terbesar perak? Jawabannya adalah Meksiko. Menurut data tahun 2013, Negara Meksiko menghasilkan perak sebanyak 169.700.000 ons. Meksiko mampu menjadi negara produsen emas teratas dunia selama dua tahun terakhir.

Dari abad 16 logam putih sudah menjadi sektor utama negara ini. Bahkan negara Meksiko hanya memakai 30% dari hasil peraknya, dan sisanya di ekspor ke seluruh dunia.

  • Beberapa Bentuk Perak yang Dapat Dijadikan Alat Investasi

Selain dalam bentuk perhiasan, perak juga memiliki berbagai macam bentuk seperti perak batangan, karena bentuk perak batangan adalah bentuk yang paling rill dari pada bentuk yang lain. Selain dalam bentuk batangan, perak juga dapat disimpan dalam bentuk koin, karena dianggap memiliki nilai historis.

 

Artikel diatas cukup untuk membuktikan bahwa perak adalah benda yang sangat layak untuk dijadikan salah satu investasi. Cincin perak yang dikombinasikan dengan mata berlian atau perhiasan lain tentu akan menjadi paduan yang lebih tepat. Anda tertarik?

Leave a Reply